Benarkah Twitter Meniru Gaya Foto Filter Pada Instagram ?

1 comment

Pemberian efek foto yang berlebihan bisa menghilangkan keindahan foto itu sendiri atau bahkan bisa membuatnya tampak klise. Mungkin berangkat dari alasan ini, aplikasi twitter untuk android dan iOS mengganti fitur foto filternya dengan yang lebih user friendly dan bahkan lebih mirip fitur foto filter pada aplikasi yang ada pada instagram.

Untuk merubah filter anda tinggal tap 2 kali pada filter yang anda inginkan dan gerakkkan jari anda untuk mendapat level yang sesuai dengan selera.

Foto filter pada aplikasi twitter diluncurkan pertama kali pada tahun 2012, tapi kala itu tampilannya sangat tidak enak sekali. Pengguna harus berpindah dari layar satu ke layar lainnya untuk melihat preview dari foto yang di filter.

Tapi kini dengan gaya baru ini pengguna akan lebih mudah untuk memilih dan melihat preview foto dari hasil filter, selain terlihat lebih mudah, fitur ini juga terlihat tidak asing karena sangat mirip sekali dengan foto filter yang ada pada instagram. Pengguna bisa dengan mudah memilih radiant, potive, warm, breeze, glow, golden, fame dan stark.  Dengan pengaturan yang mudah hanya dengan menggerakkan jari anda untuk menambah atau mengurangi efek dari filter yang anda pilih.

Tapi benarkah twitter meniru instagram ?, lalu bagaimana dengan fitur hastag dan trending topic pada facebook ? bukan kah hastag dan trending topic pertama kali dikenalkan oleh twitter ?

Lalu, twitter sedang melakukan uji coba penyaringan pada news feed yang sebelumnya sudah dilakukan oleh facebook. Well, sebagai perusahaan besar mereka bisa menjadi inspirasi bagi para pemula, tapi dengan menghadirkan sebuah fitur serupa tapi tak sama pada sebuah aplikasi yang berbeda, apakah bisa dijadikan inspirasi ???

1 comment: